Sunday, October 24, 2010

Hahaha sekedar tips aja .. biar gaul

1. Milikilah kepribadian yg OK ! Bersikap ramah, baik, dan bersikap suka menolong kepada semua orang.
2. Love yourself  ! Sebelum berharap orang2 akan dengan mudah menyenangi kamu. Belajar dulu menyukai diri sendiri. Kalau kmu sudah sebal dengan dirimu, apalagi orang lain ?!
3. Ringan Tangan ! Apa salahny membantu teman sendiri ?! Bantulah temanmu sebisamu dan tanpa pamrih.
4. Jadilah pendengar yang baik ! Mau mendengarkan orang lain merupakan cara positif berkomunikasi. Kalau kamu selalu memperhatikan lawan bicaramu, teman-temanmu akan memandangimu sebagai pribadi yang terbuka dan care terhadap sesama.
5. Miliki sikap PeDe ! Lakukan segala sesuatu tanpa keraguan dan takut menyesal. Kalau kamu kelihatan gak PeDe, teman2mu akan merasakan itu dan akan meragukan kemampuanmu.

6. Miliki sikap Easy Going alias asyik dan positif ! Sapalah setiap orang yang kamu jumpai dengan mengucapkan "Hai!" sambil tersenyum / min. tersenyum ..
7. Jangan pelit memberi pujian pada temanmu ! Setiap orang suka dipuji, asal jangan terlalu berlebihan. Pujilah prestasi temanmu dengan tulus, sekecil apapun prestasinya itu.
8. Jangan memberikan pujian yang terlalu berlebihan kepada temanmu ! Berilah pujian yang tulus dan singkat saja. Pujian yang berlebih malah akan membuat temanu menganggap pujianmu tidak tulus.
9. Kalau kamu baru memuji temanmu , berilah waktu agar dia dapat bereaksi. Jangan terlalu cepat beralih ke topik lain.
10. Jika kamu dipuji temanmu, segera berterimakasihlah. Jangan menunjukkan sikap sombong ..
11. Ketika sedang ngobrol, gunakanlah selalu suara yang bernada ramah dan menyenangkan. Ini akan menunjuukkan kamu adalah orang yang terbuka dan fun di ajak berteman.
12. Jangan menjadi si Jutek ! Jika kamu sedang berkumpul dengan teman2mu , tapi kamu merasa gk nyaman, usahakan agar kamu tidak terlihat bete.
13. Be Yourself ! Mengikut trend memang penting, tapi jangan sampai kamu selalu menjiplak gaya temanmu 100%
14. Tunjukkan semua potensi dan bakat yang kamu miliki.
15. Jadi trendsetter memang susah-susah gampang. Tapi kamu harus berani tampil beda agar jadi unik.
16. Milikilah teman2 di luar sekolah.
17. Raijn berpartisipasi pada acara-acara penting disekolah, misalnya pensi. Kamu akan sering bertemu orang-orang baru dan kamu pasti akan lebih dikenal lagi di sekolah.
18. Bergaulah dengan orang-orang yang sudah populer di sekolah. Tapi, ini bukan berarti kamu jadi JB, alias join bareng, atau numpang beken.
19. Jangan mengeluh terus. Sekali-sekali curhat ke teman  memang biasa, tapi kalau setiap saat, pasti satu2 temanmu akan kabur ! Belajarlah untuk menerima bahwa kamu bukan satu2ny orang yg bermasalah di dunia ini.
20. Jangan membicarakan dirimu terus. Teman2mu akan bosa kalau harus mendengarkan cerita tentang pacarmu setiap hari.
21. Ikut ekskul yang populer, seperti band, cheerleaders, dan basket.
22. Harus bisa nyambung klo diajak ngobrol oleh siapa saja. Biar bisa nyambung kamu harus berwawasan luas. Jadi, rajin2lah baca buku, koran, majalah, bergaul dengan banyak orang dan selalu up-to-date dengan musik dan film terbaru.
23. Usahakan untuk menjadi anggota OSIS dan panitia pada kegiatan2 sekolah.
24. Ambilah resiko menceritakan hal-hal tentang dirimu kepada teman-temanmu. Biarkan mereka mengetahui kelebihan dan kekurangan dirimu.
25. Adakan party yg gak garin untuk anak-anak satu angkatan. Kamu bisa membuat tema pesta seperti pajamas party ==" atau costume party. BE CREATIVE ..!
26. Miliki sikap yang jelas dan tidak plin plan. Lakukan saja apa yang kamu anggap baik, walaupun kadang kamu dikritik atau dicela. Punya sikap dapat menunjukkan bahwa kamu bukan pribadi yang plin plan dan gak mudah dipengaruhi.
27. Bersikap peka terhadap suasana hati teman. Kalau temanmu sedan senang, kamu juga harus menunjukkan rasa senang dan mendukung. Kalau temanmu sedang sedih, kamu juga harus bisa menghiburnya. Kalau bisa, berikan solusi jga. :)
28. Jangan pernah mendendam ! Belajarlah untuk memaafkan dan melupakan kesalah teman. Mendendam hanya akan merusak mood saja dan membuang waktumu yang berharga.
29. Cuekin orang-orang yang suka berpikir negatif. Orang-orang seperti ini hanya akan membuatmu bete dan down. Hindarilah mereka dan jangan perhatikan kalau mereka sedang bersikap negatif.
30. Jangan menjadi orang yang negatif. Belajarlah untuk gak banyak mencela. Mencela malah akan membuat dirimu menjadi pribadi yang sirikan. Semangatilah teman-teman yang ada di sekitarmu..
31. Jangan BOSSY ! Menjadi pemimpin yang baik bukan berarti jadi sok nge-boss alias suka ngatur2. Mintalah tmanmu untuk bekerja bersamamu dan bukan tunuk mengikuti perintahmu .. !
32. Tunjukkan jiwa kepemimpinanmu. Kalau kamu sering menjadi pemimpin di berbagai kegiatan sekolah, kamu akan semakin mengenal byk orang dan di respect teman2mu..
33. Cobalah hal-hal yang baru. Jangan terjebak dalam rutinitas yang membosankan. Lakukan hal2 positif yang belum pernah kamu coba.
34. Milikilah Ambisi ! Mempunya ambisi akan membuat hidupmu lebih bergairah, membuat dirimu bersemangant, dan menjadikan kepribadianmu lebih menarik.
35. Jangan GAPTEK ! Carilah informasi tentang perkembangan teknologi terakhir, terutama komputer, internet, dan HP.
36. Milikilah beberapa hobi. Jangan bengong di rumah nonton TV sepanjang hari. Memiliki hobi akan membuat hidup dan pribadimu lebih bergairah.
37. Jangan BB dan BM alias Bau Badan dan Bau Mulut. Kamu harus tampil segar dan wangi agar teman2mu betah dekat2 denganmu.
38. Be Fashionable ! Berpakaian yang rapi, modis, dan pas buatmu sangat penting.
39. Berani untuk menonjolkan diri di kelas. Misalny, kamu harus berani menjawab pertanyaan2 yang diajukan guru.
40. Bergaulah dengan keluargamu. Kamu juga mesti akrab dan care dengan orang tua, adik, dan ka2kmu. Keharmonisan dalam keluargamu akan tercermin di wajah dan perilakumu.
41. Jangan lupa nama temanmu ! Usahakan untuk selalu mengingat nama semua teman barumu siapa sih yang gak bete kalau namany dilupakan ?!
42. Ingat hari ULTAH temenmu ! Buat daftar hari ultah semua teman dekatmu dan jadilah orang pertama yg menyelamatiny. Ini akan membuatmu menjadi orang yang semakin disenangi.
43. Jauhi NARKOBA ! Jangan sampai kamu merasa tertekan untuk ikut mencoba narkoba hanya supaya bisa diterima di pergaulan tertentu. Gak worth it ! Masih baynak teman syik dan bersih dari narkoba yang bisa kamu temani.
44. Jangan menjadi orang yg menyebalkan. Seperti mau menang sendiri, egois, enggak solider, dan pelit.
45. SMILE .. :)) Tersenyumlah selalu. Jangan pasang muka jutek, walaupun kamu saat lagi bete berat. Senyum adalah modal penting buat gaul.
46. Miliki cara berpikir positif ! Cara menyelesaikan masalah tergantung dari bagaimana kamu menyikapi atau memandang masalah tsb. Berpikirlah dari sisi positifny saja dan belajarlah dari pengalamanmu.
47. Berani mengeluarkan pendapat. Jangan malu untuk mempunyai dan megneluarkan pendapat, walaupun jika pendapatmu berbeda dengan teman2mu. Dengan demikian, temanmu akan lebih respect sama kamu.
48. Jangan pilih2 teman ! Bergaulah dengna siapa saja, baik dari golongan atas menengah, maupun bawah. Jangan cuma mau ngobrol dengan anak paling keren di sekolah. Sempatkan juga untuk ngobrol dengan Pak Bon yang bertugas merawat kebun sekolahmu..

Hahahahah semoga bermanfaat yaaahhhh ...

Sumber : Rahasia Menjadi Remaja Gaul, penerbit Erlangga

No comments:

Post a Comment